Skip to the main content

Sambutan

Dekan
Musawwir, S.Psi., M.Pd

Lulusan sarjana Psikologi Universitas Negeri Makassar dan Master Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Makassar dan menjadi ketua prodi saat ini memiliki menjunjung tinggi prinsip kejujuran dan integrasi. Musawwir, S.Psi., M.Pd pernah mengabdi di Perwakilan HIMPSI (Pengawas eksternal, menyeleksi penerimaan polisi di semua tingkat) pada tahun 2010. Beliau juga pernah memiliki kesempatan 2 kali mendapat hibah penelitian; Bimbingan Karier dan Kemampuan komunikasi pada anak autis.

Universitas Bosowa memiliki Program Studi Psikologi diharapkan menghasilkan lulusan yang memiliki potensi Psikologi sesuai standar AP2TPI nasional dan juga dengan ciri khas Universitas Bosowa yang memiliki jiwa entrepreneur, berwawasan global dan berbasis IT. selain itu melaksanakan perkuliahan berstandar nasional dan praktek berstandar psikologi.

Fakultas Psikologi Universitas Bosowa memiliki keunggulan pada akreditasi, yang mana menjadi peraih akreditasi B pertama di Indonesia Timur khususnya sebagai universitas swasta. Memiliki dosen muda dan enerjik di Program studi Psikologi ini juga memiliki dosen-dosen lulusan luar negeri yang sementara ini membangun jaringan di luar negeri dan juga memiliki dosen khusus di bidangnya seperti Psikologi Sosial, Psikometri, Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Industri.

Selain itu di Program Studi Psikokologi Universitas bosowa lebih menekankan experiencal learning dan hubungan kedekatan antara dosen dengan dosen, dosen dan mahasiswa dijaga agar terjadi komunikasi yang lebih terbuka antar setiap elemen.