Skip to the main content

Tentang Fakultas Psikologi

Prodi ini didirikan pada tahun 2005 dibawah naungan fakultas Ilmu sosial dan ilmu pemerintahan, lalu secara resmi menjadi Fakultas Psikologi pada tahun 2006. Fakultas ini berkembang dari waktu ke waktu yang terlihat dari peningkatan signifikan jumlah mahasiswa, dosen, dan sarana dan prasarana.

Pada bulan tahun 2016 berdasarkan SK BAN-PT  Nomor : 0126/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2016, Fakultas Psikologi, Program Studi Psikologi berhasil menjadi program studi Psikologi pertama di Indonesia Timur yang berhasil meraih Akreditasi “B”. Prestasi ini menjadi bukti kualitas proses dan lulusan yang dihasilkan oleh program studi ini.

Tenaga pengajar dan tenaga kependidikan Fakultas Psikologi selalu mendahulukan pelayanan dan berusaha menjalin kerjasama dengan mahasiswa agar tercipta suasana yang kondusif dan menyenangkan. Collaborative Learning dan Experiential Learning merupakan pendekatan yang menjadi pilihan kami untuk memaksimalkan potensi-potensi mahasiswa dan tidak hanya dalam situasi akademik namun juga dalam kegiatan kemahasiswaan.

Last updated : 2020