A. KEPEMIMPINAN OPERASIONAL

Program Studi Psikologi dipimpin oleh seorang ketua program studi yang bertanggung jawab kepada dekan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Semua pemegang jabatan struktural melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan job description masing-masing.

Kepemimpinan Operasional diharapkan mampu menjabarkan visi misi kedalam kegiatan opresiaonal yang dilakukan oleh fakultas atau program studi.

B. KEPEMIMPINAN ORGANISASI

Memiliki pemahaman tata kerja antar unit dalam organisasi fakultas atau perguruan tinggi. Ketua program studi dibantu oleh sub bagian umum dan Kepala tata usaha, sesuai dengan renop dan renstra fakultas. Semua pihak dalam lingkup fakultas dan program studi sudah melakukan tugasnya sesuai dengan job description masing-masing.

C. KEPEMIMPINAN PUBLIK

Berkaitan dengan menjalin kerjasama dan menjadi rujukan bagi public. Pola kepemimpinan yang demokratis, dimana dosen dan mahasiswa dapat menyampaikan berbagai gagasan secara bottom up, permasalahan yang terjadi terkait dengan pengembangan keilmuan dibahas dalam rapat kordinasi. Mekanisme ini, didiskusikan dalam rapat dewan dosen, rapat awal semester, tengah semester, dan akhir semester atau rapat yang bersifat insidental. Pelayanan kepada mahasiswa dilakukan berdasarkan tata administrasi yang berlaku.