Alumni Psikologi IN NUMBER

TOTAL LULUSAN

124 ORANG

WAKTU TUNGGU LULUSAN DALAM MENDAPATKAN PEKERJAAN PERTAMA

2 BULAN

PERSENTASE LULUSAN BEKERJA PADA BIDANG KEAHLIAN YANG SESUAI

60%

Partisipasi Alumni Psikologi

PARTISIPASI ALUMNI DALAM KEGIATAN AKADEMIK

  1. Sumbangan dana
    Alumni dalam kegiatan akademik memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan rapat akademik, pembuatan kurikulum dan kegiatan yang lain. Bantuan ini dimanfaatkan dalam bentuk honor pemateri jika dilakukan seminar atau workshop dan juga untuk operasional pelaksanaan kegiatan akademik.
  2. Sumbangan fasilitas
    Peran alumni dalam proses akademik ditunjukkan pula dalam kegiatan sumbangan fasilitas akademik seperti pengadaan buku teks dan buku wajib dan pembelian alat-alat laboratorium.
  3. Keterlibatan dalam kegiatan akademik
    Dalam kegiatan akademik, alumni dilibatkan dalam hal menjadi pemateri untuk kuliah umum yang lebih di fokuskan pada kegiatan berbagi pengalaman kepada mahasiswa-mahasiswa terutama yang telah menempuh semester akhir dengan harapan membuka wawasan mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja.
  4. Pengembangan jejaring
    Pengembangan jejaring sangat berguna dalam proses akademik seperti memudahkan mahasiswa untuk magang atau melakukan penelitian di Instansi jika di Instansi tersebut memiliki alumni yang berasal dari almamter yang sama.
  5. Penyediaan fasilitas untuk kegiatan akademik
    Peran alumni dalam penyediaan fasilitas untuk kegiatan akademik berupa bantuan pembuatan laboratorium, perpustakaan dan ruang observasi. Almuni selain memberikan bantuan dana juga membantu dalam proses perencanaan pembuatan ruangan kegiatan akademik.

PARTISIPASI ALUMNI DALAM KEGIATAN NON-AKADEMIK

  1. Sumbangan dana
    Alumni memberikan bantuan dana dalam berbagai kegiatan non-akademik seperti kegiatan dies natalis, kegiatan rapat AP2TPI dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.
  2. Sumbangan fasilitas
    Alumni selalu berpartisipasi aktif bagi program studi Psikologi dalam hal sumbangan fasilitas. Sumbangan alumni di program studi psikologi berupa kipas angin, lemari, proyektor dan berbagai fasilitas yang lain
  3. Keterlibatan dalam kegiatan non-akademik
    Alumni berpartisipasi aktif dalam kegiatan seperti dies natalis, seminar, atau kegiatan-kegiatan sosial bekerjasama dengan pihak fakultas dan BEM.
  4. Pengembangan jejaring
    Pengembangan jejaring alumni berperan dalam hal memberikan informasi tentang peluang karir. Informasi ini dilakukan dengan berbagai cara dan media baik secara lisan maupun tulisan, untuk media yang digunakan terdiri dari media cetak seperti surat atau poster, sedangkan untuk media sosial seperti bbm, facebook, dan media yang lain
  5. Penyediaan fasilitas untuk kegiatan non-akademik
    Dalam kegiatan non-akademik, alumni memberikan bantuan fasilitas seperti bantuan kipas angin untuk BEM. Menyediakan tempat rapat bagi fakultas dalam hala kegiatan AP2TPI dan berbagai sumbangan lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu.