Organisasi Mahasiswa

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Layanan kepada Mahasiswa

BIMBINGAN DAN KONSELING

Kegiatan Bimbingan Tutorial Akademik / Pelaksanaannya: diperuntukkan kepada setiap mahasiswa dengan menugaskan setiap dosen untuk bertindak sebagai Penasehat Akademik (PA). Untuk efektifitas pemberian pelayanan akademik (tutorial) tersebut setiap dosen menjadwalkan hari khusus untuk pelayanan akademik kepada mahasiswa. PA memantau perkembangan akademik anak didiknya melalui buku pantauan akademik yang dimiliki oleh setiap mahasiswa yang dipegang oleh PA. Penugasan dosen sebagai penasehat akademik ditetapkan dalam Surat Keputusan Dekan dan berlaku hingga anak didiknya lulus / Dan hasilnya:kondisi akademik mahasiswa terpantau, mahasiswa yang memiliki akademik rendah dapat diarahkan untuk bimbingan mendapatkan bimbingan khusus.

Kegiatan konseling pribadi maupun sosial / pelaksanaan: secara khusus dilakukan dilingkungan Program Studi psikologi, bahkan hinga di tingkat fakultas dan universitas, namun disadari pelayanan seperti ini belum melembaga. Hanya saja, bagi mahasiswa yang membutuhkan konsultasi pribadi dan sosial, biasanya dipersilahkan untuk menghubungi dan berkonsultasi dengan penasehat akademik masing-masing.

MINAT DAN BAKAT (EKSTRA KURIKULER)

Pengembangan minat dilakukan di UKM yang ada di Universitas. UKM tersebut kemudian akan menampung mahasiswa sesuai dengan minatnya. Pembinaan UKM ini diberikan beban sebanyak 1 SKS dengan tujuan agar pembinaan kreativitas mahasiswa bisa dilakukan dengan lebih serius.

PEMBINAAN SOFT SKILLS

Kegiatan LDK / pengkaderan mahasiswa dilakukan di dalam atau di luar kampus / hasilnya mahasiswa diharapkan memiliki kedisiplinan, jiwa kepemimpinan dan kritis.

BEASISWA

Beberapa jenis-jenis beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa yaitu:

  • PPA : Penunjang Prestasi Akademik
  • BBB : Beasiswa Bantuan Belajar
  • BKM: Bantuan Khusus Mahasiswa
  • Supersemar
  • Pertamina
  • BP Migas
  • Beasiswa Yayasan Aksa Mahmud
  • Beasiswa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

KESEHATAN

Donor Darah / bekerjasama dengan PMI/ hasilnya melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama